Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumat, 16 September 2022

Peran Motivasi Ekstrinsik dan Pelatihan Digital Marketing dalam Meningkatkan Kinerja Pelaku UMKM di Belitung Timur



https://journal.upy.ac.id/index.php/pkn/article/view/4061

Artikel ini terbit di Jurnal Kewarganegaraan Universitas PGRI Yogyakarta. Jil. 6 No. 2 September 2022  P-ISSN: 1978-0184 E-ISSN: 2723-2328

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan pemasaran digital dan motivasi ekstrinsik terhadap kinerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini  dilakukan dengan analisis unit Paguyuban UMKM Jasijuka Sejahtera, dengan populasi sebanyak 32  orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Non-Probability sampling dengan jenis sampel jenuh, sampling dengan jumlah sebanyak 32 responden, dengan teknik pengumoulan data adalah kuesioner. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh tidak signifikan pelatihan digital pemasaran terhadap kinerja, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi ekstrinsik terhadap kinerja dan secara simultan pelatihan digital marketing dan motivasi ekstrinsik terhadap kinerja.

Tidak ada komentar: