Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 22 Juni 2022

PENGARUH DISIPLIN KERJA PEGAWAI DAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DESA KADUGEDE KECAMATAN KADUGEDE KABUPATEN KUNINGAN

 Artikel ini sudah terbit di Jurnal Ilmiah Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan, Jil. 2 No.2 (2022): Juni 

DOI: 

https://doi.org/1055606/jurimbik.v2i2.129

https://journal.sinov.id/index.php/jurimbik/article/view/129

Abstrak : Tujuan Penelitian Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh hubungan antara disipilin kerja pegawai dan kualitas pelayanan Kantor Pemerintahan Desa Kadugede terhadap kepuasan masyarakat Desa Kadugede. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausalitatif dengan pengumpulan data kuosioner 100 responden dari total 4514 penduduk Desa Kadugede, pengambilan sampel mengguakan metode sampling insidenta


l
, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yakni seseorang yang kebetulan/insiden bertemu dengan peneliti . Teknik A nalisa data yang digunakan dengan
Uji Asumsi Klasik, Analisis Koefisien Korelasi dan Path Analysis . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disiplin Kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap masyarakat di Desa Kadugede . Disiplin Kerja bepengaruh langsung terhadap masyarakat sebesar 0,349 atau 12,18% . Selain itu  Kualitas pelayanan publik memiliki pengaruh signifikan terhadap masyarakat di Desa Kadugede . Kualitas pelayanan berpengaruh langsung terhadap masyarakat sebesar 0,475 atau 22,56%. Dalam penelitian ini ditemukan juga bahwa Disiplin Kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan di Desa Kadugede. Disiplin Kerja bepengaruh langsung terhadap Kualitas pelayanan dengan pengaruh yang kuat sebesar 0,510  atau 26%. Dan terdapat pengaruh signifikan Disiplin Kerja terhadap masyarakat melalui kualitas pelayanan publik. Pengaruh total variabel Disiplin kerja terhadap masyarakat melalui Kualitas pelayanan sebagai variabel sebesar 34,93%. Hasil penelitian sebagai referensi dan tolak ukur serta dapat dikembangkan untuk melakukan penelitian selanjutnya dengan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kepuasan masyarakat

 Kata Kunci: Disiplin Kerja, Kualitas Pelayanan Publik, tujuan.

Tidak ada komentar: