Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 05 September 2022

Pendidikan Dan Pelatihan yang Mempengaruhi Profesionalisme Guru: Studi Kualitatif Manajemen Sekolah


Artikel ini sudah terbit di jurnal http://www.jurnal.ugp.ac.id/index.php/jppmi/article/view/271
DOI: https://doi.org/10.55542/jppmi.v1i3.271         

Abstrak Pendidikan selalu menjadi perhatian utama untuk mempersiapkan masa depan setiap generasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan bagaimana pendidikan dan pelatihan mempengaruhi profesionalisme guru. Mengingat bahwa penelitian ini terkait dengan ilmu sosial dan humaniora, penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Koleksi data dilakukan dengan pengamatan dan wawancara partisipatif. Informan dipilih oleh teknik pengambilan sampel yang purposive dengan beberapa kriteria, dan diwawancarai dengan teknik satu-satu dan pertanyaan terbuka. Triangulasi, pemeriksaan anggota, dan briefing peer de 'dilakukan untuk mempertahankan dan validitas data.Analisis data dilakukan dengan konten dan analisis tema. Hasil penelitian yang diperoleh adalah 1) semakin tinggi tingkat pendidikan guru semakin profesional mereka. 2) Pelatihan membuat mereka lebih sadar akan profesionalisme mereka. 3) Pelatihan Pembelajaran dan Administrasi Membuat Mereka Lebih Profesional. 4) Pelatihan sikap membuat guru lebih bijaksana saat menghadapi masalah siswa. Penelitian ini memberikan beberapa pandangan luas tentang kehidupan guru dan bagaimana melatihnya dengan baik. Kata kunci: sikap; pelatihan administrasi; pendidikan; Profesionalisme guru; Pelatihan. Penelitian ini memberikan beberapa pandangan luas tentang kehidupan guru dan bagaimana melatihnya dengan baik.Kata kunci: sikap; pelatihan administrasi; pendidikan; Profesionalisme guru; Pelatihan. Penelitian ini memberikan beberapa pandangan luas tentang kehidupan guru dan bagaimana melatihnya dengan baik. Kata kunci: sikap; pelatihan administrasi; pendidikan; Profesionalisme guru; Pelatihan.

Tidak ada komentar: